Error
  • Error loading feed data.

Chart Pattern: Gap

Article Index
Chart Pattern: Gap
Common Gap
Breakaway Gap
Runaway Gap
Exhaustion Gap
Island Reversal
All Pages

Sebuah gap dalam grafik adalah sebuah ruang kosong antara sebuah periode trading dengan periode trading sebelumnya. Gap biasanya muncul karena adanya sebuah peristiwa dan materi penting secara fundamental seperti data ekonomi atau laporan keuangan.

Hal ini terjadi ketika terdapat perbedaan yang cukup signifikan antara harga pembukaan sebuah periode trading dengan harga penutupan periode trading sebelumnya, atau bisa juga dengan harga tertinggi sebelumnya.

Gap

Pergerakan harga gap bisa ditemukan pada bar chart dan candlestick tetapi tidak akan ditemukan pada point-and-figure atau line chart. Alasannya karena setiap titik pada point-and-figure chart dan line chart saling terhubung.

Sering dikatakan bahwa gap yang terjadi nantinya akan selalu terisi kembali, yang artinya harga akan bergerak kembali dan menutupi setidaknya kisaran trading yang kosong. Namun, sebelum anda melakukan traksaksi untuk bisa mendapatkan peluang dari hal ini, perlu dicatat bahwa hal ini tidak selalu terjadi dan bahkan bisa membutuhkan waktu yang lama agar gap terisi kembali.

Ada 4 jenis gap yang utama: common, breakaway, runaway, dan exhaustion. Kesemuanya memiliki struktur yang sama, hanya berbeda dalam lokasi tren dan makna kelanjutannya.



 

Follow Us

Email Subscription

Daftarkan Email Anda:

Delivered by FeedBurner

Investment Quote

Stock market bubbles don't grow out of thin air. They have a solid basis in reality, but reality as distorted by a misconception (George Soros)


Loco London Gold

Berita Terkini


MetaTrader - Mahadana

Live Quotes (GMT +5)

Terbaru

Terpopuler

Ikuti Kami di Twitter